Gelap dan Terang (2012)

1:58:00 PM


hari terakhir di 2012 mari merenenung sejenak

banyak yang terjadi dalam hidup saya dalam satu tahun ini
banyak hal-hal baru dan pelajaran baru yang saya dapatkan

tahun ini bisa dibilang saya mulai memasuki masa peralihan remaja-dewasa yang membuat saya bingung
membuat saya duduk bersimpuh memohon kepada-Nya

bisa dibilang tahun ini dunia yang baru bagi saya. dunia yang dulu saya takutkan. terlalu banyak perubahan yang terjadi. banyak sekali. dan sedikit demi sedikit perubahan itu merubah saya.

kehidupan saya sebagai anak tertua di keluarga saya sangat terasa perubahannya.
saya merasa lebih dekat dengan keluarga saya. sosok anak tertua yg menjadi contoh kepada adik-adiknya. sosok anak tertua yang perhatian kepada seluruh keluarganya. sosok anak tertua yang berani mengatakan pendapatnya dan berani membuat keputusan di depan kedua orang tuanya. sosok anak tertua yang selalu menjadi tempat bertukar pikiran antar seluruh keluarga. sosok anak tertua yg tidak boleh terlihat lemah di depan seluruh keluarganya.

kehidupan saya sebagai mahasiswa mulai sedikit jenuh dengan semuanya. namun tetap berusaha krn ini keputusan saya, ini jalan yang saya pilih dari sekian banyak pilihan. materi dan tugas yg luar biasa. namun semakin terasa bahwa mimpi saya dari kecil akan tercapai sedikit lagi. kehidupan kampus yang luar biasa sibuk. akademik dan organisasi terus dijalankan secara seimbang. Teman-teman kampus terutama di 1 kelas yg berisikan sekitar 150 anak terasa seperti keluarga sendiri, teman seperjuangan yang akan terus menjadi teman saya dan akan menjadi teman sejawat saya. 

kepada merekalah saya bisa berkeluh kesah. Mutiara Kesuma, Firda Jusela bisa dipastikan telah menjadi the best partner saya krn kita 1 kosan. kelakuan gila, kdg abnormal, tawa, tangis. merekalah yg mewarnai hari-hari saya. di depan mereka saya bisa menjadi diri saya sendiri.

kehidupan percintaan mengalami pasang surut sepanjang tahun ini. hubungan jarak jauh yg mengajari saya arti menunggu, yang mengajari saya arti keikhlasan, yang mengajari saya arti sebuah komitmen, yang mengajari saya arti bersabar. dan yang mengajari saya arti sebuah kepercayaan. bisa dibilang pikiran negatif menghantui sepanjang tahun ini. ketakutan yg saya takutkan saat saya memutuskan untuk menerimanya di tahun 2008 terjadi di tahun ini. kerikil kecil yg terlalu banyak seolah berkumpul berusaha menjatuhkan semua yg telah dibangun. 

Alhamdulillah saya bersyukur telah melewati tahun ini dengan semua gelap dan terangnya.
Terima Kasih Ya Rab,



-K-

You Might Also Like

0 comments