belajar ngebolang (3)

8:08:00 PM


Alarm gue bunyi, tandanya udah pagi jam 6 gitu, tapi pada masih tidur. Hhahaha

Walaupun gue tau mereka sempet bangun buat shalat subuh (gue lagi ga shalat).
Hal pertama yang gue mau tau yaitu ada sms ga di hp gue. Ternyata nihil. Pengen nangis sebenernya mah, tapi gue tahan.hhahaha :”D
oke gue mutusin buat ga usah mikirin dia, yaudah gue seneng” aja.hhaha

akhirnya pada bangun juga, karena kita jam 8 udah harus pergi lagi. Sebenarnya mah msh ngantuk n cape bgt.
Masih ga percaya euy kalo udah nyampe di bandung. Yg tadinya sempet byk halangan tapi akhirnya jadi juga.hhe
Setelah mandi dan sarapan kita pergi deh melanjtkan petualangan. Pergi ke daerah dago dulu ketemuan sama puji,dan bule. Kali ini brg eva juga soalnya dia mau ke Jakarta. (kita ke bdg dia malah ke jakrta.ckck)
Kita naik angkot, 2 kali naik angkot.hhehe
Turun deh di mcd dago. Kali ini beneran ke mcd.nya bukan sebrang mcd.hhahaha
Dan kita berpisah deh sama eva, huhu makasih ya eva.

Kami berempat akhirnya sarapan di mcd. Gaya bgt kan? Padahal uang aja sekarat.hhaha
Nunggu puji dan bule, lama banget.hmm
Tapi akhirnya mereka dtg, dan saat itu ternyata ada temannya sinjo yg dtg lagi namanya opin.hhe
Kenalan lagiii .(tambah byk temen deh)




ngobrol-ngobrol-ngobrol dan ngobrol.hhehe
ga kerasa udah jam 10.an gitu akhirnya kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.
Walaupun sempet bingung mau jalan kemana tapi akhirnya kita memilih MARIBAYA
Soalnya kami sangat menentang jika jalan-jalannya ke mall.hho

Kita kesana ga naik mobil pribadi kok, tapi naik angkot. Yaa angkot adalah teman setia kami :p
Naik deh kita angkot, baru juga duduk bentar dan ternyata kita salah angkot. Turun deh, tapiiiiiii
Disuruh masuk lagi soalnya kita banyakan sih.hhhaha jadi yg disuruh turun penumpang yg lain.hhihi

Lanjut nyampe depan upi turun deh kita, terus nae angkot yang ke arah lembang, dan kalian harus tau kalo itu tuh angkotnya penuh bgt, gue kebagian duduk cuma dikit bgt dan itu mau jatuh melulu.hadoh. tapi kita tetep aja masih becanda, ketawa-ketawa, cerita-cerita seperti biasa.hhehe

Ehem tapi di angkot ada yang galau gitu, yup kali ini muti.hhaha
 Ya galau gara-gara co.nya yg tiba-tiba berubah cara smsnya.hhihi

Perjalanan yg cukup jauh kalo kata gue. Dan sebenarnya diantara kita ber-7 ga ada yg tau pasti naik apa ja ke maribaya itu. Jadi ya bener-bener ngebolang.

Di angkot, si bule nanya ke ibu ke maribaya naik apa aja. Tentunya make bahasa sunda.hhe
Dan kata ibu” itu kita turun di pasar aja. Oke gue lupa nama pasarnya apa. Tapi entar nae angkot yang ke maribaya.
Tapiiiii, ibu” itu kan bertiga gitu ya, eh dia malah mengenang masa lalu.hhhaha
Berhubung gue ga bisa bahasa sunda, gue translate aja ya. Kira” begini

“aduh udah lama ya ga ke maribaya”
“iya, dulu mah masih murah ya?”
“iya. Sekarang berapa ya?”
Blablablabla

Dan gue ngeliat tampangnya bule yg gue terjemahin dengan kata-kata menjadi seperti ini
“adoh bu,, kok malah curhat toh. -_-“”

Hhhahahahaha
Sepertinya bule tidak bisa berkata-kata lagi.wkwkwk
Nyampe di pasar,kita turun. Kan gue duluan yg turun, pas turun gue langsung disambut dengan muka kuda.
Hwaaaaaaaaaaa gue takut kudanya ngedeket gitu.huff
Setelah melewati rintangan kuda-kuda. *lebay
Kita lsg naik angkot. Masih kosong tuh.wihhh asik kosong.hha
Tapi semakin lama, orang” yang lain pada masuk.

Terus kata bule gini.
“eh biasanya entar kambing juga ikutan naik nih angkot”
Gue lsg komentar..
“ah ga lah, parah bgt ih, ga mauuuuu”

Dan bener aja, yg naik bukan kambing tapiiiiiii
Bapak” yang bawa ayaaam.
Hwaaaaaaaaaaa
Dan tuh ayam ditaro di depan kaki gue n muti.
Mampus gue panik, gue takut dipatok, mampus.arrrrgghh
 Sepertinya muti juga begitu,hhaha

Langsung dah kaki gue miringin ke dini, dan mata gue dalam status awas, barangkali entar kepala ayamnya keluar ya gue bisa ngambil ancang-ancang duluan untuk menyingkirkan kaki gue.hhahaha
Dan Para penumpang angkot sepertinya berusaha menenangkan kami.hhehe
Dan teman-teman kami yang lainnya sepertinya tertawa melihat tingkah kami. -_-“



Perjalanan jauuuuuuuh bgt, bener-bener jalan di desa, naik gunung, berliku-liku, tapi asiiiiik bgt :D
dan akhirnyaaaaaaa kita nyampe juga di air terjun maribaya, yeaaaah giranggggggg
langsung beli tiket masuk.




Terus kita nanya ke bapak yg jaga di pos itu.

“pak, ini kalo arah pulang ada angkotnya ga?”
“oh adaa kok”
“tapi daritadi sepanjang perjalanan jarang bgt yg lewat pak”
“tenang ada kok, naik bis juga ada” (kebetulan ada bis yg lewat)
“OH IYA PAK? BAYARNYA BERAPA?” dengan antusias, soalnya baru tau kalo bisa naik bis.
“hhahahaha ga, itumah bis pariwisata.hhaha”
“aih si bapak kirain beneran.hhahahaha” (semuanya pada ketawa soalnya udah ketipu sama tuh bapak.hhaha)

Weitssssss akhirnya nyampe di maribaya,
Seneng bgt, ga boong, langsung deh kita foto-foto. Nih fotonya.





Terus kita ke air terjun yang gedenya masih rada jalan gitu. Ya lumayanlah.
Tapi ada 2 jalur. Jalur biasa dan jalur hutaan.


Dan kita memilih jalur hutan. Sok-sok.an bgt kan.hhahaha
Awalnya masih biasa. Tapi pas kedalem lagi ternyata beneran hutan bgt. Inimah buat yg mau outbound. -_-“
Dan kata bule gue,muti,dini kaya yg “perjalanan 3 wanita” itu loh.hhahaha odong emang ya.hhihi

Ngelewatin jembatan yg cuma boleh 1-1 lewatnya. Hhahaha
Seru bgt deh. Serem juga ngelewatin jembatannya.hhe



Terus istirahat bentar. 


Mampir diwarung yang ada di situ makan jagung bakar.yuummmmmmmmmm



Makan perbekalan yg di bawa nenek. Minum, ada yang makan mie rebus. Ahhh komplit bgt. Dan enaaak. Apa karena laper ya.hhaha


Setelah selesai ngemil di warung kita memutuskan buat melanjutkan perjalanan. Soalnya takut kesorean ntarnya macet lagi.hho

Belum juga keluar tempat wisata eh emang dasar ce, pasti mampir buat beli sesuatu. Dan kali ini beli kaktus.hhaha yang beli muti dan nenek. Katanya mah buat hari ibu entar.uh so sweet. :P



Abis beli kaktus kita shalat dulu di musholla yang ada di situ. Terus jalan deh ke pintu keluar.
Pas udah mau deket ke pintu keluar.kan sepi, hening tuh, tiba-tiba.hmmmmmmmmmmm

“ARRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGH”
Pada kaget dan ternyata shinjo teriak.

Terussss

ARGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH”
Kali ini gue yang teriak. Oke gue emang pengen teriak bgt, pengen ngeluarin kekesalan gue. Dan di saat teriak itu gue malah pengen nangis. Dan gue malah keinget co gue yang saat itu ga peduli bgt.huhu

Terus ga lama setelah gue teriak eh si nenek teriak.hhahaha

“ARGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHH”

Terus muti ngomong gini
“muti mau teriaaak, tapi malu”
Hhahaha lsg pada ketawa.
Tapi pada akhirnya “AAARRRRRRRRRGGGGGGGGGHHH”
Si muti teriak juga.

Hmm lega rasanya bisa ngeluarin semuanya.hhe
Mungkin puji, bule, opin. Pada heran melihat kami yg keliatan strees berat.hhaha

cont.....
-ika-

You Might Also Like

0 comments