Pertanda yang kini menjadi jelas

12:17:00 AM

Suatu sore,
kacau tidak karuan.

Lalu teman saya mengganti topik secara mendadak.
dan setelah saya mengoceh panjang lebar dia berkata "lo nyadar ga ekspresi lo berubah ka? gue sih sebagai sahabat lo lebih suka ngeliat lo yang dengan ekspresi ini, bahagia."

Tanpa saya sadari ekspresi itu memang berasal dari hati yang paling dalam. Terasa ringan tanpa beban menjalani hari. Tersenyum yang benar-benar senyum dari dalam hati, tertawa, bercanda bersama teman.

Seperti menonton sebuah behind the scene dari sebuah film. Betapa pertanda dari semesta sebenarnya sudah berusaha memberitahu saya. Betapa pertanda itu sebenarnya sudah saya sadari dari sejak lama sekali, hanya saja saya menyingkirkannya begitu saja.

dan ya sekarang semesta mempunyai caranya tersendiri untuk memberitahu saya (lagi) dan ya kali ini saya melepaskan semuanya dengan tersenyum bersyukur.

-k-


You Might Also Like

0 comments