Sahabat Anak

9:53:00 AM


"Aku Berharga Aku Berkarya"




itu adalah tagline jambore sahabat anak tahun ini.

berangkat dari passion saya dalam segala hal kegiatan sosial, tahun lalu saya mendaftar sebagai volunter tenaga medis di organisasi sahabat anak ini. alhamdulillah diterima. sahabat anak adalah organisasi non profit yang peduli terhadap anak marjinal. karena tahun lalu sampai tengah tahun ini saya masih disibukan dengan kegiatan di organisasi kampus yang bergerak dibidang pengabdian masyarakat juga, jadi sahabat anak masih saya kesampingkan.

namun setelah saya demisioner saya kembali lagi ke sahabat anak. kali ini sebagai volunter jambore sabat anak ke XVII. Alhamdulillah diterima juga. sendirian tidak ada teman kampus yang ikut organisasi ini. namun, karena ini passion saya. saya menikmati semuanya. sangat menyenangkan bisa berada dalam lingkungan baru, dan berada dalam lingkungan yang mempunyai passion yang sama denganmu.

saat jambore saya mendapatkan daerah baru yaitu daerah tanjung priok, daerah yang baru akan dibina oleh Sahabat anak. mungkin  memang jalan Allah SWT semua ini. saya saat jambore akhirnya bertemu dengan mereka, anak-anak jalanan di daerah tanjung priok. di saat daerah lain anak-anaknya sudah bisa diatur, justru anak-anak dari tanjung priok ini sangat susah sekali di atur. ya mereka masih murni anak jalanan. masih murni belum pernah dibina sama sekali.



2 hari bersama anak-anak tersebut tentu melelahkan karena semangat mereka tidak pernah habis, melakukan kegiatan bersama, makan bersama, tidur bersama dalam 1 tenda, dan memandikan mereka.hha dan yang sangat menyenangkan kita selalu bernyanyi bersama-sama ya berhubung mereka sehari-hari mengamen karena berbagai macam alasan.

mereka sama, mereka seperti anak-anak biasa, hanya saja lingkungan mereka yang berbeda. jangan memandang rendah mereka. mereka butuh binaan, mereka butuh kasih sayang dan mereka mempunyai hak yang sama. :)



-k




You Might Also Like

0 comments