Kamu terjatuh,dan tali itu ...

9:13:00 PM


Kita yang tadinya berjalan di satu jalur,
lalu berbeda aku ke kanan kamu ke kiri, demi menggapai cita-cita.
Namun, masih ada tali yang menghubungkannya.
Masih,
masih,
dan masih.

Terkadang aku terjatuh, terkadang kamu terjatuh.
dan itu tidak sekali, ya lebih dari sekali.
Namun tali itu begitu eratnya masih tersambung.

Sekarang setelah jauh sekali kita berjalan,
kamu terjatuh.
dan tanpa sadar ketika aku melihat tali yang ada,
tali itu tidak tersambung lagi.

Ya dan aku masih berhenti untuk menyadarkan diri bahwa tali itu memang sudah tidak tersambung lagi.
Namun kamu terus berjalan, sedangkan aku masih berhenti di tempat dimana tali itu tidak tersambung lagi.
Tali di diri ini masih menggantung begitu saja, entah apa yang terjadi dengan talimu, masih menggantungkah atau sudah engkau lepas semuanya.

dan sampai saat ini aku masih berhenti terdiam memandangi tali yang tidak tersambung itu.


-k-


You Might Also Like

0 comments