setahun sudah

7:05:00 PM

KHS semester 2 keluar, berarti setahun sudah saya menjadi mahasiswi di universitas yarsi ini, tepatnya di fakultas kedokteran.

Setahun sudah saya merantau di kota Jakarta.
Setahun sudah saya jauh dari keluarga saya.
Setahun sudah saya menjalani LDR dengan pacar saya.hhaha

Hampir saja lupa, saya harus mengucapkan Alhamdulillah. :D

Bagaimana rasanya kuliah?

Hmm jujur dulu saya sering mengeluh saat sekolah, krn berat lah, ada pelajaran yang saya tidak suka lah. Tapi percayalah kawan, itu semua tidak ada apa-apanya. Menjadi mahasiswi itu jauh lebih berat. *tidak bermaksud menakut-nakuti kok.hhe

Terus, kalau kuliah di FK bagaimana?

Berhubung ini adalah jurusan yang saya pilih, saya menyukainya, menyenangkan. :D namun dibalik itu semua sangat berat. Materinya sangat banyak, waktunya sedikit, dan kita dituntut harus bisa, harus mengerti, harus memahami, jika tidak bisa fatal. Tak jarang air mata keluar dari mata saya. Namun inilah jalan yang saya ambil, saya harus berjuang, tidak boleh menyerah, tidak boleh mengeluh. :’)

Apa yang berbeda saat kau sekolah dengan kuliah?

Banyak sekali, saya menjadi lebih mandiri. Walaupun saya tau saya belum mandiri seutuhnya.hhe mandiri dalam hal mengatur segalanya dalam hidup saya, dan mandiri dalam hal belajar. Hmm dalam hal belajar saya menjadi lebih rajin, belajar tiap hari padahal saat sekolah tidak,hhaha itu saja masih kurang masih banyak teman-teman saya yang lebih rajin. Saya sadar jika saya tidak seperti itu saya akan tertinggal, sangat tertinggal. Lalu dalam hal pola pikir, pola pikir saya berubah menjadi lebih baik ya masih dalam proses. :)


Sudahlah itu saja, saya bersyukur sangat bersyukur telah melalui 1 tahun ini, namun masih ada 2,5 tahun lagi saya kuliah, semoga seterusnya lancar, sehingga saya bisa lulus tepat waktu dan kemudian koas.amin. 



-ika-

You Might Also Like

0 comments