EMPEROR.. siap kak!!

9:45:00 PM

hhahaha tadi pagi gue olahraga kan, trus ada bagian push-up nya tuh. dan tiba-tiba otak gue kembali ke tahun 2007 dimana gue masih menjadi siswi kelas X SMAN 81 JAKARTA.

di sekolah itu setiap anak kelas X diwajibkan mengikuti TO (trip observasi). TO itu jadi kita ke sebuah desa dan tinggal disana di rumah penduduk, disana kita melakukan penelitian sederhana, setiap kelompok beda penelitiannya. kegiatan ini ga bakal pernah gue lupain. dimulai dari buat nemtag yang gede bgt, buat carta, yel-yel. uhh seru bgt.

ini gw mau berbagi sebagian foto-foto kegiatan TO.

 di aula buat pengarahan TO


 Pemiliha KetAng (ketua angkatan)
Yg kepilih tuh TIA, kedua dari kiri




Ini kegiatan pas Pra-TO

lagi baris dilapangan


 Ini lagi latihan Buat Carta 
ya ampun gue-nya.ahaha




Kegiatan pas TO di desa Cibeber, Purwakata


Cibeber I'm in love,hhaha


Nyari Data ke rumah" penduduk buat penelitian
baru nyampe padahal, hujan pula.huff


laper? masak dulu dong. nah bahan makannya di ambil disini

Push-up buat bayar seri udah jadi kegiatan rutin.
1 seri 10 push-up.


yuuu mari bersenang" di malam hari


Tapi abis itu Renungan malam.
kakak osis bakalan narik tangan lo tanpa tau bakalan kemana.oops


Penjelajahan hyaaa
Menegangkan tapi SERUUU

ini pas lagi di pos Fisik dan Mental
siap-siap lecet dah tuh tangan


kalo Nyentuh Tali lo bakal disuruh ngulang lagi.


wow Tampilan kami keren yaa.hhaha


keluar dari pos masih harus jalan jongkok. ya ampun.
sambil nyanyi tapi.hhaha


Baris yoo baris.hhaha yg rapi biar hitungan serinya ga banyak.


Ini pas mau Pulang.huhuhu sedih
di depan rumah yang kelompok gue tinggalin nih
tuh ada orang tua asuh kami.hhihi
oh ya kelompok gue namanya HADRIANUS



Hwaaa kangen banget deh, pengen ke cibeber lagi, pengen ke rumah yang tempat Gue tinggal dulu. orang tua asuh gue baik banget loh, kita dikasih makanan khas desa itu dan selama 4 hari 3 malam disitu, kita abisin terus.hhhihi. kita juga disediain kamar, tapi kecil ya ga muat (maklumlah). akhirnya kita tidur di ruang tamu.hhaha kita masak sendiri, kalo mandi harus nimba air dulu, ah seru pokoknya. dan yang gue inget dikelompok gue yang bisa bahasa sunda cuman dikit bgt alhasil pas nyari data kewalahan deh gara" penduduk disitu kebanyakan make bahasa sunda. di desa itu cuman ada SD, SMP dan SMA jauuuuh banget, jadi kebanyakan pada putus sekolah gitu, disitu juga byk yang nikah muda ya gara" itu. dan Penerangan di desa itu masih kurang, jaln juga masih ga bener, rata" warga di situ adalah petani. warganya ramah-ramah kok. yuu ke sana bareng gue.hhehe  :"))




-IKA-



You Might Also Like

0 comments