Berorganisasi adalah Sebuah Pilihan

11:40:00 PM


nikmatilah masa-masa saat mu saat menuntut ilmu
jangan sia-siakan masamu itu
isilah dengan kegiatan yang bermanfaat

ya kata-kata itu selalu ada di otak saya

hei saya rizka mahasiswi fakultas kedokteran universitas yarsi angkatan 2010 sekarang mau masuk tingkat 3. ciee.hhha

sekarang saya hanya ingin berbagi. ya nyantai lah ya.hhe
hmm tentang "organisasi"
tau lah ya organisasi contohnya kaya osis,mpk di smp di sma
nah kalo pas kuliahan banyak tuh banyak bgt kayak senat mahasiswa, Himpunan, BEM dll

kebetulan nih saya dari tahun pertama sudah aktif di SEMA FK YARSI dan tahun ketiga ini tahun terakhir saya berorganisasi. abis itu pensiun.hhaha

banyak yg bilang berorganisasi itu ganggu kuliah lo. banyak yg bilang kuliahnya bakalan keteran, banyak yang bilang ga ada manfaatnya. ya kita negara yg bebas berpendapat, jadi sah-sah saja

saya sebelum kecebur di dunia ini juga mikir-mikir, apalagi dengan kuliah saya yg berat. hhe
tapi saya memutuskan untuk memilih jalan ini,
kenapa?

krn alhamdulillah sampai saat ini saya lebih mendapatkan keuntungannya.
kalau bukan kita siapa lagi? itu yang saya pikirkan
saya dari SMA ga pernah bisa diem, aktivitas full seharian. pas kuliah kalau ga ada kegiatan cuman kampus-kosan yang ada saya semakin stress.

dengan berorganisasi saya menjadi lebih menghargai waktu, terbiasa mengatur jadwal yang padat, mendapatkan pengalaman dan ilmu yang belum tentu didapatkan teman-teman saya yang tidak berorganisasi, menjadi lebih maju dalam praktek di fk ya kebetulan saya di bidang pengabdian masyarakat jadi lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat, lebih berani dan percaya diri, dan tentunya mendapatkan banyak kenalan dan dekat dengan dari mulai sesama mahasiswa, dosen, dekan, rektor,dokter dan orang-orang penting di Indonesia ini. :)

saya tidak pernah menyesal memilih jalan ini. dan tentunya jiwa berkompetisi saya lebih terpacu. dan suatu kebanggaan bagi saya bisa bergabung bersama salah satu organisasi di kampus.
kami tidak pernah mengekslusifkan diri, kami salah satu dari kalian para mahasiswa, dan kami menjadi penghubung kalian, untuk kemajuan bersama.

jika ada jalan yang lebih baik dan bermanfaat dan baik untuk masa depan mengapa tidak. :)


-ika-


You Might Also Like

0 comments