apa mimpi kamu?

5:06:00 PM


"apa mimpi kalian? ada yang ingin berbagi? ayo beritahu saya apa mimpi kalian"

itu pertanyaan saat LKMM 2 senat & bpm fk yarsi di puncak awal bulan kemarin.
teman-teman saya menyebutkan satu persatu dan saya masih diam, untuk berpikir.
sebenarnya mimpi saya itu apa? APA? 

lalu saya mengacungkan jari.
dan saya berkata

"saya ingin menjadi dokter yang berguna bagi masyarakat, ingin membahagiakan org tua, sukses dunia & akhirat, dan ingin menjadi ibu rumah tangga yang baik"

saya terharu mendengarkan suara saya sendiri yg berbicara dengan lantangnya. dan kemudian saya merasa lega. lalu teman-teman saya bertepuk tangan.
mengapa? karena mimpi saya yang terakhir sebelumnya tidak ada yang menyebutkan.

oke bicara tentang mimpi. setiap orang mempunyai mimpi atau cita-cita bukan. ya saya yakin itu.
jujur saja mimpi saya banyak. banyak sekali.
 dan selalu bertambah.hha

disini saya hanya ingin menceritakan mimpi-mimpi saya itu, barangkali dari kalian ada yang sama mimpinya dengan saya. mari kita bersama-sama berusaha mewujudkannya.

saya ingin menjadi dokter yang berguna bagi masyarakat

ya, yang satu ini sejak dahulu,dari saya kecil. saat ini saya sedang menjalani proses pendidikan kedokteran umum. lalu nanti insya allah saya akan melanjutkan menjadi dokter spesialis anak. itu impian saya sejak kecil. tidak ada paksaan dari siapapun.
saya ingin mempunyai sebuah klinik kecil. atau saya juga ingin mempunyai sebuah rumah singgah untuk anak-anak. amin ya allah.

saya ingin membahagiakan orang tua saya

saya sangat berterima kasih kepada mereka. mereka telah menyayangi saya dari kecil, memenuhi kebutuhan hidup saya. namun waktu terus berjalan. umur saya bertambah, mereka pun seperti itu. saya sedih jika melihat mereka. dan berpikir "apa yang telah saya berikan kepada mereka"
sampai saat ini yang saya berikan kepada mereka hanyalah prestasi-prestasi saya. dan itupun sedikit. tapi saya sangat bahagia ketika mereka bangga terhadap saya. mulai sekarang saya mulai belajar sedikit demi sedikit untuk membahagiakan mereka. saya tidak tahu sampai kapan mereka di sisi saya. tapi saya akan terus berusaha. suatu hal yang bisa kita lakukan untuk orang tua kita yaitu berdoa kepada allah, mintalah kepada allah SWT agar mereka bahagia dunia dan akhirat. :")

saya ingin sukses dunia dan akhirat

sukses bagi tiap orang berbeda. kita sendiri yang mendefinisikan apakah sebuah "kesuksesan" itu. dan saya menambahkan kesuksesan itu tidak hanya di dunia namun di akhirat juga. karena kita di dunia ini hanya sementara. ingatlah itu kawan. kalian berlomba-lomba mendapatkan kesuksesan dunia, namun berlomba-lombalah juga untuk kesuksesan akhirat. 

saya ingin menjadi ibu rumah tangga yang baik

ya. ini mimpi saya. tak lama lagi saya akan menjalani kehidupan sendiri. saya selalu bermimpi suatu saat saya mempunyai keluarga kecil yang sederhana namun bahagia. kepala keluarga yang bisa memimpin keluarga kecil saya itu menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.saya ingin tetap menjalani profesi saya sebagai dokter nantinya namun itu jika suami saya mengizinkan. mengapa saya harus tetap menjadi ibu rumah tangga. karena itu memang kewajiban saya nantinya. sudah seharusnya saya mengurus, dan memberi kasih sayang kepada suami,dan anak-anak saya nantinya. ibu rumah tangga yang baik menurut saya adalah ibu rumah tangga yang bisa mengatur waktunya dengan baik sehingga urusan keluarga tetap berjalan sebagaimana mestinya disamping dia mempunyai kesibukan juga. kesuksesan seorang pria ditentukan oleh seorang perempuan  yang ada disampingnya. kepribadian seorang anak didapatkan dari bagaimana anak itu dididik dirumahnya. dan saya juga terinspirasi dari ibu saya. :)


ya itulah sebagian mimpi saya. semoga semuanya bisa terwujud.amin ya allah.

jadi apa mimpi kalian? teruslah berusaha untuk mewujudkannya ya. SEMANGAT !!



-ika-


 




You Might Also Like

0 comments