tersenyumlah.

10:17:00 AM

Tubuh itu tidak seperti dulu lagi, ku memijat-mijat tubuhnya dengan sangat hati-hati

Tubuhnya sangat lemah.

Aku tahu derita yang dirasakannya. Aku tahu betapa sakitnya, aku tahu betapa capeknya dirimu menjalani semua ini. Aku tahu walaupun ku tak menjalaninya.

aku ingin semua yang kau rasakan biar aku saja yang merasakan, agar kau tak merasakan semua itu, agar aku masih bisa melihat senyumanmu yang indah itu, yang bisa membuatku tenang.

Aku selalu menyemangatimu, tetapi mungkin belum cukup, aku memang tak bisa berada di sisimu selalu, karena aku juga harus berjuang menjalani kehidupanku untuk masa depanku untukmu juga.
Terkadang kau marah ketika ku suruh makan, ku nasehati, atau apalah. Namun itu semua untuk kebaikan dirimu. Sadar kah kau?

Tubuhmu sudah sangat lemah, menjalani terapi ini. terkadang kau menangis didepanku sambil mengeluh.
Tau kah ketika kau menangis , hatiku seperti di sayat, atau seperti luka yang diberi jeruk nipis. Aku tak suka kau menangis. Aku tak suka melihat tetesan air yang jatuh dari mata indahmu itu.

Aku ingin menangis bersamamu, namun sudah menjadi prinsip ku bahwa aku tak akan pernah menangis di depan kau ataupun di depan keluargaku. Bayangkan saja bagaimana rasanya untuk menahan segalanya dikala hatimu terus mendesakmu untuk menangis saat itu juga.

Terkadang memang mataku sudah berkaca-kaca namun ku mengelaknya dengan pura-pura menguap atau memalingkan wajah. 

Aku tahu semuanya.

Yang selalu aku bilang kepadamu adalah

 “Allah SWT memberi kita suatu cobaan, penyakit karena Allah SWT sayang sama kita, Allah ingin kita supaya lebih bersyukur dan lebih mendekatkan diri kepadanya”

“Setiap penyakit itu ada obatnya”

“Ikhtiar, sabar, ikhlas dan ridha adalah kuncinya”

Aku yakin Allah SWT tak mungkin membuat hambanya kesusahan, aku yakin ada hal yang indah dibalik ini semua. Ya aku yakin itu.

Mama
Aku sayang mama, apakah mama tau itu?

Mama
Semangat ya, cepatlah sembuh.

Mama
Aku sangat rindu

Mama
Tersenyumlah

Mama
Terima kasih. 

 
“ya Allah rizka hanya memohon agar mama sembuh ya allah, rizka ingin melihat senyuman dari mama lagi” amin :””)


Anakmu

Rizka utami


You Might Also Like

0 comments